Dari Foto-foto Ini, Kita Tahu MX King Jauuuh Lebih Cantik Daripada Supra GTR 150

Lagi blog walking,, tertarik sama artikelnya kang WarungAsep yang bandingin desain Yamaha MX King dan Honda Supra GTR 150. Foto-fotonya sangat eye catching dan nampilin MX King maupun Supra GTR 150 dari berbagai sudut. Rasa penasaran membawa gue menuju sumber dari gambar-gambar tersebut yang dicantumkan Kang Asep di warungnya.. Maka berselancarlah gue ke tinhte.vn dan menemukan harta karun foto-foto perbandingan antara desain Yamaha Exciter vs Honda Winner, yang kalau diterjemahin kemari jadi Yamaha MX King vs Honda Supra GTR 150 😀 😀 ..

Deretan foto-foto dengan kualitas mumpuni yang memanjakan mata dihadirkan di artikel tersebut.. Ditambah kedua motor berwarna putih yang waaaaaaaah, keren banget asli hasil fotonya.. Berbagai sudut ditampilkan,, depan, belakang, kanan, kiri, atas,, hmmm bagian bawah aja nih yang gak ada haha..

Oke, gue mau ikut bandingin desain kedua motor ini. Tentunya dengan versi gue ya, karena masalah desain adalah selera.. Jadi jangan ada yang ngamuk kalau lu gak setuju, oke bro?!

Tampak depan

MX King lebih cakep nih fix!!! Fairingnya lebih gambot dengan desain yang lebih aduhai, moge look bro. Kalau diistilahkan cewe mah,, lekukan bodynya mirip gitar spanyol dan bemper depan t**e bro!! hahaha. Dibanding supri eh supra yang lebih “rata”, cungkring bro..

3759838_DSC08297.jpg

Bagian lampu senja di MX King juga terlihat lebih kekinian bro,, sipit!! Terus seinnya di tebeng kaya Ninja 250, cakeeep… Melipir ke headlamp,, desainnya sama-sama jelek menurut gue,, cuma Supra diunggulkan dengan lampu LED yang bikin tampilan lebih futuristik.. Secara keseluruhan, tampak depan MX King 2 step lebih cantik…

Tampak belakang

Mutlak dari sisi ini jauh banget level kecantikannya,, beauty and the beast.. Stoplampnya Supra sama kaya Sonic yang mana paling jelek di kelas underbone 150cc.. Sedangkan stoplamp MX King turunan dari R25. Malah lebih kecean punya MX King ini, serupa tapi tak sama.. Sampai sekarang stoplamp MX King masih bertengger di posisi 1 stoplamp terbaik di mata gue untuk motor 250cc ke bawah. Duh pengen banget ganti stoplamp fufi pake punya mx king ini..

3759848_DSC08307.jpg

Kecantikan buritan MX King dilengkapi dengan lampu sein terpisah laksana moge, anjaaay kereeen.. Untuk rear fender, udah sama-sama menganut desain motor batangan, tapi punya MX King tetep lebih sekseeeeh..

Tampak Samping Kiri

Gue artiin tampak samping kiri dengan posisi kita mengendarai motor. Di MX King bagian yang diberi cat banyak bangett mulai dari tebeng sampai belakang. Hanya disediakan sedikit tempat buat plastik hitam yang kualitas bahannya biasanya di bawah yang ber-cat warna. Sedang di Supra, plastik hitamnya banyak banget, terutama di bagian tengah body, mengurangi kecantikan nih..

Terus desain fairing alias tebeng di MX King kece banget menurut gue.. Menutupi bagian atas mesin dengan sempurna, kaya fairing motorsport.. Sedangkan desain fairing Supra masih kaya fairing motor bebek pada umumnya, kurang kece ah bro..

Body samping bagian belakang MX King  juga semok dan cakep, sama kaya body depannya.. Sedangkan body samping belakang Supra GTR cakep juga sih, tapi mirip-mirip sama desain Jupiter MX generasi pertama, motor gue dulu 😀 … Oya jangan lupa ada spakbor kolong di MX King..

Tapi tenang, Supra GTR ada sisi bagusnya kok di bagian perintilan macam footstep belakang dan spakbor depan yang lebih racy dibanding MX King.. Oya untuk peleknya juga kerenan Supra,, desain pelek paling gue demen di motor..

Tampak Samping Kanan

Overall sama lah kaya samping kiri,, lebih kecean MX King. Cuma skornya lebih tipis di sisi ini karena knalpotnya lebih bagus Supra GTR. Selain itu di Supra GTR ada penutup swing arm sedangkan MX King di sisi kanan ini gak ada..

Di gambar ini terlihat jelas cantiknya body MX King dari samping,, lekukannya dinamis.. handgrip/behel belakang juga selaras dengan body.. Supra GTR memang sporty sih,, tapi lekukan-lekukan yang tajam begini biasa kurang long lasting.. Tapi ada satu nilai lebih lagi di Supra GTR, lebih nungging broo!! MX King kurang nungging, kalau dipake boncengan kaya ambles jadinya 😀

Tampak Atas

Bagian ini kalau gue bilang fifty-fifty lah.. MX King menang di sektor tengahnya yang keliatan berisi dibanding Supra yang cungkring..

Sedangkan di area dashboard,, punyanya Supra lebih atraktif. Punya MX King biasa aja, hmm mungkin karena udah terbiasa liat di Vixion kali ya..

Keseluruhan

Jelas lah gue lebih milih MX King dari segi desain… Gambot, desainnya sporty, dan lekukannya lebih dinamis.. Supra GTR 150 memang sporty juga, tapi terlalu ceking dan lekukannya terlalu tajam 😀 ..

3759850_DSC08308

Just my two cents gan,, beda orang beda selera..

Gallery yang lebih lengkap,, kunjungi –> tinhte.vn

50 thoughts on “Dari Foto-foto Ini, Kita Tahu MX King Jauuuh Lebih Cantik Daripada Supra GTR 150

      1. barrabaa

        MX King berarti toge pasar,, selera urang atuh eta mah a.. huahaha.. mun aya versi ayago na, tukar guling fufi nih :V

        Like

      2. barrabaa

        tinggal tulang kang fufi mah wkwk,, beli fufi karena ayago dan cinta lama belum kelar,, kalo ada mx king ayago, PILIH MX KING!!

        Like

      3. barrabaa

        itu diaaa -____-… plg mau nyomot stoplamp dan fender mx aja nih buat fufi, bukan dlm wktu dekat tp 😀

        Like

  1. duorrr

    mx king memang cantik, tapi gtr itu ganteng

    soalnya mx king kayak wanita, garis2 melengkung
    sedangkan gtr kayak pria, garis2 lurus

    jadi
    mx king salah nama nih sebenernya
    seharusnya namanya bukan mx king tapi mx queen hehe

    gtr lampu belakangnya bikin ilfil bray, pake punya sonic tapi dibikin gak nungging, kalau punya sonic masih lumayan keren kalau liatnya dari jarak 4m+

    Like

    1. barrabaa

      Iya MX King desainnya cantik,, menarik hati ahahaha…

      GTR termasuk nungging sih kalau dibandingin MX King yang terlalu “ambles”

      Like

  2. Bastian

    Kalau mau eksperimen netral, coba sampeyan ambil kreditan 1 satria FI, 1 sonic dan 1 mx-king, lalu pake 1 bulanan, bandingkan hasilnya. Pasti sonic yang paling duluan dibalikin ke dealer karena mesin klotok2 dan body getar2. Satria memang mesinnya lebih halus dan powernya lebih nendang di putaran atas, tapi kalau kemana2 pasti lebih nyaman naik mx-king karena posisi duduk tegak, jok lembut dan mesinnya lebih torquey buat stop n go di kemacetan.

    Like

  3. iwan beneran

    MX King kalau dilihat dari belakang cakep banget, gak ketahuan itu motor bebek, kirain motor batangan. hebat memang desainer Yamaha. Sejak dulu desain-desainnya cakep-cakep, kecuali desain mio yang berhasil dikalahkan honda beat.

    Like

  4. As Terdashyat

    Ge te er agak bohay identik feminin
    Mx agak macho,seperti pejantan tangguh
    Apalagi buritan lampu belakang di koreksi…
    Makin cakep….
    Sementara skor desain ge te er 60 mx 80
    Performance ge te er 70 mx 75
    Irit ge te er 60 mx 75
    Nyaman ge te er 50 mx 80
    Harga ge te er 40 mx 70

    Mx irit,nyaman,harga value masuk akal,karakter sohc 4 klep yg mirip vixion enak stop & go,halus….kurang di power rpm tinggi
    Ge te er desain kurang/agak aneh karena gado gado…dari revo sohc,mx 135,sonice,dohc identik boros,byk perawatan,lemot di start up bagus di rpm gantung tinggi,sok keras,rigid,model gado gado….nama yg blunder. Gen supra yg irit,bandel,mudah perawatan adalah gen SOHC musuh DOHC nya…sekarang ujug ujug Supra DOHC plus embleb GTR ( klan gt identik dgn rev.dan versi )seperti Nissan GTR…
    Dua dua nya minus bagasi….

    Like

  5. mx king jelek bnget sepak bor kayak mau berak mesin shoc ngebul tenaga cewek yamaha mha mudah ancur.. mending gtr lincah gagah mesin baru dhoc gak gakak mx queen mesin taun 70-an .

    Like

  6. Danny

    Beda selera , klo bisa ngirim foto,gw fotoin nih Gtr gw , tinggal ganti ban ke ukuran 130-70 keliatan montok kan

    Menurut anak anak gua,MX king kurang ntaps buat miring,GT-R jg enak selap selip klo lgi macet
    Ya namanya jg motor semi moge 20 JT an
    Klo mo yg montok /sekel ,nih Suzuki GS* gw

    Klo soal test top speed,di YouTube jg banyak kencengan mana kok 😂😂 EXCITER VS WINNER

    Like

    1. Danny

      Beda selera , klo bisa ngirim foto,gw fotoin nih Gtr gw , tinggal ganti ban ke ukuran 130-70 keliatan montok kan

      Menurut anak anak gua,MX king kurang ntaps buat miring,GT-R jg enak selap selip klo lgi macet
      Ya namanya jg motor semi moge 20 JT an
      Klo mo yg montok /sekel ,nih Suzuki GS* gw

      Klo soal test top speed,di YouTube jg banyak kencengan mana kok 😂😂 EXCITER VS WINNER

      Dri pada beli MX mending R25 sekalian dong?😂😂

      Like

  7. Danny

    MX montok,tpi bensin bukan bertangki

    Ya bebek super namanya wkkw
    Klo mw super,beli R25 aja bloger
    52 JT montok tuh

    Pernah top speed MX vs GT-R

    Tarikan GT-R 😎

    Like

  8. Danny

    dari basic nya aja dah,Supra dri dulu tuh kuda nya kuda kalo dijalan
    Rata rata dijalan org kalo gak Honda,ya Honda
    MX dri 110,125,135 kurang tarikan
    Maybe yg mx150 ini lumayan dah

    Supra 125 aja bagus apa lgi yg 150?
    Pada mandang desain
    Modifikasi aja,ngerti motor kan?
    Apa jgn jgn omdo,motornya mah ga punya?,😂😂😂
    Biarlah netizen berpendapat

    Like

  9. Anonymous

    sah sah aja sih. Penulis mungkin melihat desain MX King masuk ke selara dia. Namun kembali lagi, desain adalah masalah selera, Dan setiap orang memiliki selera berbeda-beda. Ada yang bilang ini bagus, itu lebih bagus, sana jauh lebih bagus. Kalo desain saya serahkan ke masing2 orang. Tapi kalau spesifikasi teknis, sebenarnya GTR sedikit lebih unggul. mesin sudah DOHC (MX masih SOHC), perseneling 6-speed (MX masih 5-speed). Lainnya mirip2 aja.

    Like

Leave a comment