Handling, Riding Position, Jok | Review Suzuki All New Satria F150 FI Setelah 1 Tahun Pemakaian

Back to the topic of Review Suzuki All New Satria F150 FI Setelah 1 Tahun Pemakaian..

Sekarang, gue mau ngebahas tentang handlingnya, posisi berkendaranya, dan kenyamanan joknya?? Penasaran gak nih? Kalau enggak, tutup aja browsernya.. Kalau penasaran, lanjuuut… 😀

Handling

Dimulai dengan handling..

Urusan handling, gue demen banget sama handlingnya Satria FUFI. Ringan, lincah dan mudah ditekuk di tikungan.. Tiga hal itu sepertinya memang salah satu kekuatan dari Satria FUFI ini.. Buat selap selip di kemacetan enak banget ni motor.

20170302_080509
Handling Suzuki Satria F150 FI

Kalau dibawa ngebut di jalan lurus?? Gimana handlingnya??? Nah,, di sini gue kurang pede, apalagi kalau dari arah berlawanan ada truk besar lewat, melayang langsung wkwk. Entah memang handlingnya yang kurang mantep buat track lurus atau gara-gara bannya ya?? Tapi feeling gue sih karena bannya yang terlalu cungkring, bikin cruising di atas 100 kmh agak-agak bikin deg-degan.. Nanti gue ganti ban dengan tapak lebih lebar ya buat buktiin hipotesis gue kalau ketidakpedean ini dikarenakan ban yang terlalu cungkring.

Riding Position

Beralih ke riding position.. Kita semua sudah tahu kalau ayago berada di tengah-tengah antara kenyamanan dan agresifitas.. Ya,, jadi mengendarai FUFI ini jangan harap dapat kenyamanan posisi berkendara seperti mengendarai Supra X misalnya, yang tegap dan gak cepat pegel. Tapi juga jangan berpikir bahwa naik motor ini bakal cepet pegel kaya naikin Ninja RR misalnya, yang nunduk dan racing oriented.. Posisi berkendara di FUFI ada diantara keduanya.

20170408_150407
Suzuki Satria F150 FI

Untuk berkendara sehari-hari dengan jarak low to medium mah,, pakai FUFI masih tergolong nyaman kok. Maksudnya ni motor gak bikin pegal. Masih bisa ditolerir lah pengaruhnya ke badan. Tapi beda lagi saat motor anak muda ini dibawa berkendara jauh melewati puluhan bahkan ratusan kilometer, dijamin pegel-pegel deh hahaha.. Ada 2 bagian badan yang bakal kena dampak, punggung dan pergelangan tangan. Tapi entah kenapa pengaruh ke pergelangan tangan gue lebih berasa efeknya.

Kenyamanan Jok

Last but not least di artikel kali ini, adalah tentang kenyamanan jok.. Yok bahas..

Dibandingkan dengan motor-motor lain yang pernah gue miliki (Yamaha Jupiter MX 135 LC, Suzuki Skywave, dan Honda Scoopy), FUFI ini joknya paling gak enaak, kurang tebal dan ramping.. hahaha.. asliii.. Tapi ya wajarlah.. Memang didesain seperti itu kalau untuk ayago.. Kalau mau nyaman ambil aja matik.. 😀 😀 ..

Jok bagian depan sebenernya lumayan tebal dan cukup empuk yaa busanya. Tapi ya ituuu, karena dia ramping banget badannya, jadi joknya ikut meramping. Akibatnya space buat bokong juga semakin dikit. Cuma kalau pemakaian lama memang cukup berasa pegel.

20170408_150248 (2)
Suzuki Satria F150 FI

Nah kalau jok belakang mah asli enggak ada nyaman-nyamannya. Busanya tipis banget bro.. Istri gue sering protes kalau bonceng dalam waktu yang lama. Pasti pegelnya berasa banget 😀 .. Malah gue sering kena omel kenapa beli motor begini yang gak ada nyaman-nyamannya, kenapa gak matic aja gitu.. :V ..

-CuapRider-

8 thoughts on “Handling, Riding Position, Jok | Review Suzuki All New Satria F150 FI Setelah 1 Tahun Pemakaian

  1. unyil18+

    bener semua tuh bro,klo gw pake yg karbu..asli yg paling ganggu tuh jok,jok aslinya tebel tapi aneh bgt rasanya,,”biji” gw kaya ketahan wkwk,dipapras mlorot trus yg blakang,serba salah jadinya,,but i still love my bike:)

    Like

  2. Muhammad Yusup

    hmm… menurut ane, apalagi dibawa mudik tuh, pasti pegelnya gak karu-karuan…
    (ane demen ame desain + striping) cuma joknya doang kurang demen…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s