Jangan Salah Sangka, Pajak Kendaraan Bermotor TIDAK NAIK

?

Akhir-akhir masyarakat dihebohkan dengan terbitnya PP 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis PNBP yang Berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia. Yang bikin heboh adalah desas desus terkait naiknya pajak kendaraan bermotor, bahkan hingga tiga kali lipat..

Eittsss, bener tuh? Ciyus?

Continue reading

Pengalaman Melewati Tol Cipali, Memang Sereeeem Brooo

cipali-sub

Seperti kita ketahui, tahun 2015 yang lalu telah diresmikan Tol Cikopo-Palimanan alias Tol Cipali oleh Presiden RI, yang menjadi penghubung antara Tol Jakarta-Cikampek dengan Tol Palimanan-Kanci. Tol ini sangat panjang dan melewati beberapa Kabupaten di Jawa Barat. Kehadiran tol ini memperpendek jarak perjalanan menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur yang sebelumnya melewati jalur pantura.

Gerbang_Tol_Palimanan.jpg

Gerbang tol Cipali sisi Palimanan. Pic dari wikipedia

Continue reading

Our Beloved Lady Biker, Vaune Phan, Is Here In Indonesia

2015-01-27-140124-83AA

Para pecinta dunia roda dua pasti pada tahu Vaune Phan dong? Adalah mas Iwan Banaran yang pertama kali memperkenalkan ke kita semua tentang eksistensi gadis yang tinggal di Singapura ini. Berawal dari undangan dari PIrelli, mas Iwan berangkat ke Thailand dan akhirnya berkenalan dengan blogger dan biker cantik ini. Setelahnya mas Iwan bikin artikel tentang dia dan langsung deh membludak follower facebook dan instagramnya dia dari Indonesia, dan gue adalah salah satunya ,, hahahaha..
Continue reading

Hidup Tanpa Motor Itu…….

5673_Beautiful-big-fluffy-animal-sad-cat

Seperti layaknya handphone yang saat ini sudah seperti sebuah kebutuhan bagi sebagian orang, begitu juga dengan sepeda motor.  Bagi orang-orang ini, sepeda motor itu sangat penting. Walaupun mungkin dia sudah memiliki kendaraan lain seperti mobil misalnya, tetep aja berasa kurang lengkap tanpa memiliki sepeda motor. Motor lebih dapat diandalkan dalam beberapa hal.
Continue reading

Pengen Punya Vespa S 125 gratis? Buruan Ikutan Kuis Prambors (Hari Ini, 8-10-2015, Terakhir Lhooo)

11931120_187516764913794_759874866_n

Guys,, kabar gembira nih buat kalian yang pengen dapetin Vespa S125 3V i.e. tanpa harus nebus 28 juta… Ikutan aja kuis yang diselenggarakan Prambors Radio dan Vespa Indonesia.. Terakhir hari ini lho kuisnya,, Kamis, 8 Oktober 2015.. Gue aja baru submit barusan.. Caranya gimana? Nah caranya gampang banget brooo.. Cekidot..
Continue reading

Pelayanan Pertamina Terhadap Mobil dan Motor, Samakah??

pic by www.tempo.co

Selama ini, pemotor kerap dianggap sebagai warga kelas dua. Hal tersebut terkait dengan banyaknya hal yang dirasa diskriminasi terhadap para pemotor dibanding dengan mereka yang bermobil. Salah satu contoh yang sempet ramai diperbincangkan netizen akhir tahun lalu adalah terkait aturan Pemprov DKI yang melarang sepeda motor melewati ruas jalan tertentu. Terkadang perlakuan dari seseorang terhadap pengguna mobil dan pengguna motor emang dirasa berbeda.
Continue reading

Ada Hubungan Apa Kobayogas Dengan Bajaj Biru Ini?

Ini baruuu Mang Kobayogas blogger charming itu

Saat jalan-jalan sore hari bareng si Boggil, mata gue terpaku pada sebuah bajaj biru di depan gue. Bukan karena bajajnya, tapi stiker yang menempel di belakangnya.. Stiker yang sepertinya bertuliskan nama yang gak asing buat para pengamat sepeda motor di tanah air. Beneran tuh nama blogger kondang yang terkenal seantero blogsphere sepeda motor? Yang charming dan jago jumping pake motor itu? Hmmm…
Continue reading

Ini Dia 5 Penguasa Jalan Raya

Fogging di jalan. Pic by anekatop10

Sob, pernah gak lu ngerasain? Lagi enak-enak di jalan, bawa motor, atau mobil, atau sepeda, eeeh dateng para penguasa jalan yang mengganggu kenyamanan. Gak di kampung gak di kota, biasanya golongan-golongan ini emang bikin deg-degan aja di jalan. Mau tau siapa aja yang gue maksud sebagai golongan penugasa jalan raya ini? Nah, di bawah ini gue urutkan mulai dari yang levelnya terendah hingga tertinggi ya.. Oke deh, ini dia, cekidot……
Continue reading