Uniknya Plat Nomor Sementara di Padang

Saat kita membeli kendaraan baru, biasanya kita tidak langsung mendapatkan plat nomor resmi yang berwarna hitam. Bahkan bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan plat nomor tersebut. Namun kita biasanya diberi plat nomor sementara yang berwarna putih dengan tulisan warna merah, dan kendaraan dapat digunakan di jalanan. Plat putih bisa digunakan untuk 1 bulan pemakaian dan dapat diperpanjang. Namun lain lubuk lain ikannya. Beda halnya dengan di Padang, khususnya kendaraan roda dua, dimana bukan plat putih yang digunakan sembari menunggu plat resmi keluar. Seperti apakah keunikan tersebut? Jeng jeng jeeeeeng…

IMG_20160324_143630
uniknya plat nomor sementara di Padang

Naaah, untuk motor gue, Suzuki, plat sementara yang diberikan hanyalah tulisan “Suzuki Pondok” yang dicetak di kertas dan kemudian dilaminating. Sedangkan untuk motor Honda dan Yamaha biasanya dicetak di kertas pula lalu ditempel di papan triplek. Tulisannya biasanya sama, merepresentasikan nama dealer tempat pembelian sepeda motor tersebut.

Unik bukan?? Hanya di Padang gue menjumpai kondisi seperti ini, gak pernah melihat di kota lain. 😀 😀

Memang terkesan murahan, beda dengan plat putih, tapi justru itu menjadi salah satu keunikan di Padang.

1482237753161
plat nomor yang biasa kita jumpai

Lalu untuk kendaraan roda empat bagaimana? Nah anehnya kalau untuk mobil, plat sementara yang diberikan tetap plat putih seperti yang biasa kita jumpai.

Walau memakai plat bertuliskan nama dealer tersebut, tapi selama berbulan-bulan memakai itu gak pernah berurusan dengan polisi. Entah karena memang sudah dimaklumi oleh polisi atau keberuntungan gue aja 😀 ..

Nah, apakah di daerah lain ada juga plat nomor sementara yang unik begini? Silakan dishare agan2..

2 thoughts on “Uniknya Plat Nomor Sementara di Padang

Leave a comment