GSX-R150, Bisa Jadi Batu Sandungan CBR150R dan R15

Suzuki GSX-R150,, tinggal menunggu waktu saja untuk dilempar ke pasar.

Wujudnya sudah jelas, dan sudah dilaunching secara resmi juga. Terakhir, harga OTR nya juga telah bocor ke publik.

Berikut harga bocoran Suzuki GSX-R150.

Harga-Suzuki-GSX.jpg

Menarik melihat harga GSX-R150, harganya hanya 29 juta saja. Jauh di bawah kompetitor. Sebut saja Yamaha YZF R15 yang dibandrol seharga Rp31.050.000,00 (berdasar situs Yamaha). GSXR lebih murah 2 jutaan. Apalagi dibandingkan dengan Honda CBR150R dimana harga termurah dibandrol Rp32.600.000,00 (berdasar situs AHM). 3jutaan lebih murah GSXR.

Perlu diingat, harga R15 tersebut merupakan harga dari R15 yang saat ini dijual di pasaran. Sedangkan saat ini sedang dipersiapkan all new R15 dimana lebih baik di segala sisi dibandingkan current R15. Yang tentunya kemungkinan besar akan berpengaruh kepada peningkatan harga jual.

Perlu diketahui pula, walau dengan desain yang mungkin banyak yang menganggapnya kalah keren dibanding kompetitor, namun jangan lupakan muntahan tenaganya yang saat ini tidak terkalahkan di kelas 150cc 4 tak yang dipasarkan. Bengis!!

Gap harga yang lumayan signifikan dibanding kompetitor, ditambah keunggulan performa mesin, adalah nilai plus utama dari motorspot Suzuki ini. Para penggila speed kemungkinan lebih memilih motor ini dibanding kompetitor di kelas yang sama. Tenaga 14,1 kW atau setara 18,9 dk dan torsi 14 Nm adalah yang paling mengerikan di kelas ini. Dan jangan lupakan juga bahwa Suzuki masih memiliki die-hard fans yang sepertinya sudah puas dengan durability dan performa motor Suzuki sehingga seakan mustahil beralih ke brand lain.

Namun, isu terbesar yang harus dihadapi Suzuki adalah bagaimana memulihkan kepercayaan masyarakat (selain fans Suzuki) untuk kembali membeli produk-produk Suzuki. Karena seiring dengan banyak dealer Suzuki yang tutup, kepercayaan masyarakat akan ketersediaan sparepart, kemudahan service, dan kestabilan harga jual kembali mengalami penurunan.

blue.jpg

Kita sudah melihat, dengan keunggulan fitur dan performa yang dimiliki, Satria FUFI belum mampu mengungguli Honda Sonic dalam hal penjualan. Salah satu kendalanya adalah karena harga FUFI yang memang lebih mahal dari Sonic. Maka untuk saat ini, Suzuki harus legowo menempatkan motornya di bawah harga penguasa pasar walaupun dengan keunggulan produknya. Semoga hal ini dapat meraih hati konsumen sembari secara perlahan mulai menumbuhkan kembali layanan 3S nya.

Bangkitlah Suzuki!


sumber gambar: http://www.suzuki.co.id/

Leave a comment